Minggu, 14 November 2010

SMK NEGERI 6 PASTI BISA !!

 Pantas atau tidak pantaskah sekolah kita mewakili SMK se-surabaya dalam lomba Budi Pekerti Luhur ??
Saya sebagai siswa SMKN 6 beranggapan bahwa sekolah kita layak untuk mengikuti lomba Budi Pekerti Luhur karena ada sisi positif bagi sekolah kita, yaitu agar semua warga SMK negeri 6 dapat mengerti akan adanya kesalahan-kesalahan yang kita perbuat dan ada keinginan untuk merubah perilaku buruk bagi masing-masing individu menjadi yang lebih baik lagi.
Dan apa yang perlu disiapkan ??
Kita siswa-siswi SMK Negeri 6 harus sadar tentang kebersihan,tindakan sosial,tindakan kriminal maupun asusila. Kita sebagai manusia biasa seharusnya sadar dan bisa mengerti tindakan/perilaku yang baik maupun buruk. Hal positif yang harus kita pesiapkan di antaranya kita sebagai siswa-siswi harus bisa menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan bisa membatasi pergaulan dengan lawan jenis.
Budi Pekerti apa yang seharusnya kita tumbuhkan ??
Kita sebagai generasi muda harus bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan, terhadap sesama manusia dan mengerti antara baik dan buruk pergaulan. Dengan adanya sifat-sifat tersebut kita para warga SMK Negeri 6 harus bisa menunjukkan bahwa kita adalah individu yang baik dan mempunyai rasa cinta terhadap lingkungan maupun sesama manusia. Sifat yang harus kita tumbuhkan adalah peduli terhadap kebersihan, menghormati dan menghargai orang lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar